Komite IV DPD RI Tindaklanjuti Laporan ICW

Komite IV DPD RI Tindaklanjuti Laporan ICW
Komite IV DPD RI Tindaklanjuti Laporan ICW
JAKARTA - Setidaknya ada enam Bank Pembangunan Daerah (BPD) sekarang ini, yang kinerjanya sedang didalami oleh Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Hal tersebut terungkap setelah adanya laporan Indonesia Corruption Watch (ICW) terkait fee yang diterima pejabat daerah.

Demikian yang diungkapkan oleh anggota Komite IV DPD RI, Permana Sari, saat berbincang dengan JPNN, Senin (15/2). "Kita hanya menindaklanjuti laporan ICW. Sekarang yang masih didalami, (adalah) BPD dari Sumatera Barat. Dan ICW melaporkan ada sekitar enam BPD," kata Permana di ruang kerjanya.

Dikatakan Permana lagi, keenam BPD itu termasuk dari daerah Sumatera Barat, NTT, Jawa Barat, serta beberapa daerah lainnya. "Rencananya kita akan melakukan pengecekan ke semua BPD," sebutnya pula.

Permana menambahkan, ICW sendiri sementara ini baru membeberkan daerah Sumatera Barat. Sementara daerah lainnya belum diberikan. Lagipula katanya, Komite IV DPD juga belum mengadakan pertemuan lebih lanjut dengan ICW. "Yang jelas laporan ini masih kita pelajari lebih lanjut," tukasnya.

JAKARTA - Setidaknya ada enam Bank Pembangunan Daerah (BPD) sekarang ini, yang kinerjanya sedang didalami oleh Komite IV Dewan Perwakilan Daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News