Komite Konvensi Monitor Rustriningsih

Komite Konvensi Monitor Rustriningsih
Komite Konvensi Monitor Rustriningsih

jpnn.com - JAKARTA - Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat tak membantah tengah memonitor Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih, untuk dibidik ikut dalam konvensi capres partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono ini. Namun, sejauh ini belum diketahui apakah Rustri akan diundang untuk ikut konvensi atau tidak.

"Bu Rustri kita monitor, tapi perkembangannya saya belum tahu. Kemarin saya tidak datang rapat," kata Wakil Ketua Komite Konvensi Capres PD, Taufiqurahman Ruki, di Kantor KPK, Rabu (21/8).

Dia tak menampik bahwa Komite Konvensi tengah mencari sosok perempuan untuk mengikuti pertarungan.

Kendati demikian, ia menegaskan, pemilihan sosok perempuan itu tak dilakukan secara sembarangan.

"Komite sedaang mencari sosok perempuan yang jika terpilih nanti layak untuk jadi presiden. Tapi kan tidak sembarangan perempuan juga," kata Taufiqurahman.

Yang jelas, kata dia, sosok perempuan itu harus memiliki latar belakang yang mumpuni. Bahkan, sudah pernah mengemban jabatan strategis.

"Misalnya pernah jadi gubernur, atau CEO terbaik atau menteri lah," ungkap bekas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ini.(boy/jpnn)


JAKARTA - Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat tak membantah tengah memonitor Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih, untuk dibidik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News