Komite Konvensi Tak Akan Undang Jokowi

Komite Konvensi Tak Akan Undang Jokowi
Komite Konvensi Tak Akan Undang Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Komite Konvensi Partai Demokrat malam ini kembali mengadakan rapat guna membahas 15 nama calon yang diusulkan menjadi peserta konvensi. Apabila calon yang diusulkan tidak bersedia, otomatis tokoh itu tidak akan diundang.

"Jika tidak terkonfirmasi maka sudah tentu kita menganggap calon yang diusulkan tidak bersedia. Maka tentu secara otomatis komite tidak akan mengundang," ujar Juru Bicara Komite Konvensi, Rully Charis kepada wartawan, Senin (19/8).

Rully menyampaikan hal itu, guna menanggapi pernyataan Gubernur Joko Widodo alias Jokowi yang mengaku masih tercatat sebagai kader PDIP. Selain itu, Jokowi juga mengaku belum menerima udanngan dari komite konvensi.

Meski demikian, lanjut Rully, komite tetap menghormati hak politik masing-masing calon peserta konvensi yang diusulkan, termasuk Jokowi. "Hal yang sama kita berlakukan untuk semua calon," ucapnya.

Rully menjelaskan, usulan mengundang Jokowi adalah bentuk penghargaan kepada mantan Wali Kota Surakarta itu. Sebab ia dianggap sudah memenuhi kualifikasi untuk menjadi pemimpin nasional seperti calon-calon lain.(gil/jpnn)


JAKARTA - Komite Konvensi Partai Demokrat malam ini kembali mengadakan rapat guna membahas 15 nama calon yang diusulkan menjadi peserta konvensi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News