Komite Konvensi Usulkan 15 Nama Calon Peserta

Komite Konvensi Usulkan 15 Nama Calon Peserta
Komite Konvensi Usulkan 15 Nama Calon Peserta

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komite Konvensi Partai Demokrat (PD) Rully Charis mengatakan pihaknya mengusulkan sejumlah nama baru bakal calon presiden di luar 11 nama yang diusulkan Majelis Tinggi PD sebagai calon peserta konvensi.

"Kita usulkan nama baru ada sekitar 15 nama. Ada lima perempuan dan 10 pria. Namun kita belum bisa menyebutkan. Yang pasti, tokoh yang cukup kita kenal dan mewakili dari Sabang sampai Merauke," ujar Rully usai Rapat Komite Konvensi di Wisma Kodel, Jakarta, Kamis (15/8).

Karena baru berupa usulan, Rully enggan menyebut 15 nama yang dimaksud. Sebelum nama-nama ini diumumkan, komite akan menanyakan kesiapan dan kesediaan nama-nama calon yang diusulkan tersebut.

"Mudah-mudahan minggu depan sudah diketahui," ucapnya.

Rully menyatakan, setelah diketahui kesediaan dari nama-nama yang diusulkan, komite akan mendatanya. Lalu mereka akan melakukan koordinasi dengan Majelis Tinggi PD mengenai nama-nama itu. "Setelah itu kita mulai perkenalan sekaligus tanya jawab dan visi misi," tuturnya.

Menurut Rully, sistem yang mereka gunakan untuk memilih 15 nama tersebut yakni dengan cara mengundang. "Sistem kita sama dengan Majelis Tinggi," katanya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komite Konvensi Partai Demokrat (PD) Rully Charis mengatakan pihaknya mengusulkan sejumlah nama baru bakal calon presiden di luar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News