Komitmen Caketum PSSI Iwan Bule untuk Pembinaan Pesepak Bola Muda

Komitmen Caketum PSSI Iwan Bule untuk Pembinaan Pesepak Bola Muda
Komjen M Iriawan atau Iwan Bule saat memberikan motivasi kepada peserta seleksi Vamos Indonesia. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Vamos Indonesia melanjutkan program 2018 yang berhasil mengirimkan delapan anak Indonesia bermain di Liga Spanyol Division de Honor dan Liga Nacional Spanyol. Kali ini, mereka mengirim 10 anak Indonesia ke Spanyol.

Pemain-pemain yang terpilih ini merupakan hasil yang dilakukan pada 27-28 Juni 2019 di lapangan ABC Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Mereka lolos setelah menyisihkan 1.145 peserta lainnya. Mereka sesuai jadwal akan diberangkatkan ke Spanyol pada awal Agustus mendatang.

BACA JUGA: Pemerintah Gencar Promosi Peluang Investasi Demi Gaet Investor Tiongkok

Dua di antara anak yang terpilih dari seleksi session II – 2019, adalah Dennish Diaz Himawan dan Fairuz Zaman Ohorella.

Fairuz Ohorella, yang kelahiran Masohi 17 Maret 2002, adalah anak Ambon yang pernah juara pertama Gothia Cup regional Maluku 2014 sedangkan Dennish Dia, kelahiran 2001 dan sering berposisi sebagai striker ini pernah juara 1 Liga Kompas Gramedia U-14 2015 lalu.

Bersama delapan anak lainnya yang terpilih, Dennish maupun Fairuz, Agustus tahun ini akan diberangkatkan ke Spanyol untuk bersekolah dan bermain bola dan disalurkan ke Liga yang sesuai dengan usia dan kemampuannya.

Founder Vamos Indonesia, Fanny Riawan mengaku puas atas proses dan pelaksanaan hasil seleksi session kedua kali ini.

Vamos Indonesia melanjutkan program 2018 yang berhasil mengirimkan delapan anak Indonesia bermain di Liga Spanyol Division de Honor dan Liga Nacional Spanyol. Kali ini, mereka mengirim 10 anak Indonesia ke Spanyol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News