Komitmen Ciptakan Generasi Unggul, Atma Jaya Sukses Gelar ASIATIC 2023

Komitmen Ciptakan Generasi Unggul, Atma Jaya Sukses Gelar ASIATIC 2023
penyelenggaraan Atma Jaya Science & Art Competition (ASIATIC) 2023 yang diikuti oleh siswa-siswi SMA se-Jabodetabek. Foto: dokumentasi Universitas Atma Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya sukses terus berkomitmen mendorong terciptanya generasi muda yang unggul di bidangnya masing-masing.

Ketua Pelaksana Dies Natalis, Dr. Yasintha Soelasih mengatakan upaya Atma Jaya itu direalisasikan lewat penyelenggaraan Atma Jaya Science & Art Competition (ASIATIC) 2023 yang diikuti oleh siswa-siswi SMA se-Jabodetabek.

Adapun perlombaan dalam ASIATIC 2023 adalah business plan competition, research plan competition, scientific paper competition, dance competition dan band performance.

Kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian acara perayaan Dies Natalis Unika Atma Jaya ke 63.

“Gelaran ASIATIC 2023 merupakan bentuk komitmen Unika Atma Jaya untuk menciptakan generasi muda yang unggul,” ungkap Dr. Yasintha dalam keterangannya di Jakarta, Senin (31/7).

Dia berharap lomba itu mampu membangkitkan semangat generasi pemimpin masa depan dalam menyongsong society 5.0 dan memiliki sikap adaptif. Kompetisi ini juga mendorong peserta untuk dapat berpikir kreatif dan berinovasi.

Ini sejalan dengan tema Dies Natalis ke-63 Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya yaitu Developing Excellent Human Resources: Moving Together Toward Society 5.0.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membantu mereka dalam mengembangkan minat dan bakatnya. Selain itu, bersamaan dengan perlombaan ini kita menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian sosial Unika Atma Jaya terhadap sesama,” tambah Yasintha.

Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya sukses terus berkomitmen mendorong terciptanya generasi muda yang unggul di bidangnya masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News