Komitmen Sumbar Garap Pariwisata Dipertanyakan

Komitmen Sumbar Garap Pariwisata Dipertanyakan
Komitmen Sumbar Garap Pariwisata Dipertanyakan
JAKARTA - Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik menegaskan bahwa kementeriannya saat ini memiliki berbagai kebijakan khusus terhadap upaya pengembangan sejumlah kawasan wisata yang ada di Sumatera Barat (Sumbar).

 "Sikap tersebut sudah menjadi kebijakan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kembudpar) sebagai respon terhadap komitmen gubernur yang bertekad mengembangkan pariwisata di Sumbar," kata Jero Wacik usai berdiskusi dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di salah satu hotel jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (11/10).

Dikatakan Jero Wacik, khusus untuk Sumbar kendala utama pegembangan pariwisata 15 tahun belakangan ini lebih dipicu oleh konsistensi dan komitmen pemerintah daerah yang sulit untuk dipegang. Padahal soal potensi pariwisata, sebut Jero, Sumbar punya banyak tempat wisata. "Yang belum ada itu komitmen dan konsisten dari pemerintah daerah dalam mengembangkan pariwisata itu," tudingnya.

Walaupun demikian, lanjutnya, ada suasana baru setelah terpilihnya Irwan Prayitno sebagai Gubernur Sumbar. "Gubernur tampaknya tahu persis hal-hal apa saja yang harus dia lakukan agar pariwisata itu bergerak secara riil dan jauh dari domain wacana," ulasnya Jero Wacik.

JAKARTA - Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik menegaskan bahwa kementeriannya saat ini memiliki berbagai kebijakan khusus terhadap upaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News