Komjen Gatot Pastikan Strategi Pengamanan KTT G20 di Bali Sudah Tersusun

Komjen Gatot Pastikan Strategi Pengamanan KTT G20 di Bali Sudah Tersusun
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, BALI - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono memastikan strategi pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali sudah tersusun dengan baik.

Hal itu dia sampaikan dalam kegiatan tactical floor game yang dilaksanakan pada Kamis (27/10).

"TFG juga dapat digunakan sebagai wahana koordinasi dalam perencanaan operasi agar masing-masing satgas mengetahui peran dan fungsinya untuk menyukseskan dan mendukung berjalannya kegiatan G20," kata Wakapolri dalam keterangannya.

Komjen Gatot memimpin kegiatan TFG yang dilaksanakan di Gedung Perkasa Raga Garwita, Polda Bali.

Dalam kegiatan itu hadir para pejabat utama Mabes Polri seperti Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto, Kalemdiklat Komjen Polisi Rycko Amelza Dahniel, Asops Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi, Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi.

Lalu ada Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra, serta pejabat utama Mabes Polri dan pejabat operasi pada Polda Bali yang ikut mendampingi kunjungan Wakapolri dalam rangka kesiapan pengamanan KTT G-20.

Gatot menuturkan TFG adalah taktik militer yang biasa diterapkan untuk dapat berkoordinasi terkait peran dari setiap pihak yang terlibat dalam masa latihan atau manuver lapangan.

Menurut Gatot, kegiatan TFG sangatlah penting dilakukan guna memantapkan kesiapan para unsur yang terlibat dalam rangka mengamankan KTT G20 yang akan dilaksanakan di Bali pada pertengahan November mendatang.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono memastikan pengamanan KTT G20 di Bali bakal berjalan maksimal.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News