Komjen Gatot Sudah Terima Laporan dari Irjen Iqbal Kasus Kompol Petrus, Oh Ternyata

Komjen Gatot Sudah Terima Laporan dari Irjen Iqbal Kasus Kompol Petrus, Oh Ternyata
Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono didampingi Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal dan Gubernur Riau Syamsuar seusai meresmikan masjid di Kampar. Foto: Bidhumas Polda Riau

jpnn.com - KAMPAR - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono memastikan Polri sudah menangani kasus pengakuan anggota Brimob Bripka Andry Darmairawan menyetor uang total Rp650 juta kepada komandannya, Kompol Petrus Hottiner Simamora.

Ternyata, seperti disampaikan Komjen Gatot, kasus tersebut sudah ditangani sebelum perkara ini viral di media sosial.

Bahkan, Komjen Gatot mengaku sudah mendapat laporan dari Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal jauh sebelum pengakuan Bripka Andry Darmairawan viral di media sosial.

"Itu sudah ditangani di Propam (sebelum kasusnya viral, red). Sekarang masih diproses nanti akan dilakukan sidang. Sudah ditangani," jelas Komjen Gatot seusai meresmikan masjid dan pondok pesantren di Kampar, Riau, Kamis (8/6).

Komjen Gatot menyatakan, semua pihak terkait juga dimintai keterangannya oleh Bidpropam Polda Riau.

Jenderal berbintang tiga di pundaknya ini memastikan penanganan kasus dilakukan dengan tegas, dan sesuai aturan yang berlaku.

"Sudah, sudah (dimintai keterangan). Pak Kapolda lapor ke saya, semuanya sudah dilakukan satu penyidikan tentunya melalui propam. Siapa-siapa yang terlibat sudah diperiksa, nanti tentunya akan ada proses. Mungkin sidang kode etik atau sidang lainnya," pungkas Wakapolri Komjen Gatot.

Kapolda Riau Irjen Iqbal Bertindak Tegas

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal sebelumnya sudah mencopot Kompol Petrus Hottiner Simamora dari jabatan Komandan Batalyon Detasemen B Brimob Manggala Junction Polda Riau.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono sudah terima laporan dari Kapolda Riau Irjen Iqbal soal kasus Kompol Petrus Hottiner Simamora.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News