JPNN.com

Komjen Listyo Punya Rencana Besar Usai Disetujui jadi Kapolri

Kamis, 21 Januari 2021 – 19:32 WIB
Komjen Listyo Punya Rencana Besar Usai Disetujui jadi Kapolri - JPNN.com
Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1). Foto: Pool Pemberitaan Parlemen

jpnn.com, JAKARTA - Komjen Listyo Sigit Prabowo punya rencana besar usai disetujui oleh DPR untuk menjadi Kapolri.

DPR menyetujui Listyo menjadi Kapolri pada rapat paripurna DPR RI ke-12 masa persidangan III tahun sidang 2020–2021 di Senayan, Jakarta, Kamis (21/1).

Kabareskrim Polri itu berencana untuk menjabarkan program yang telah dituangkan ke dalam makalah dengan judul transformasi menuju Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (presisi) yang dibawakan saat uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di Komisi III DPR RI pada Rabu (20/1).

"Tentunya setelah ini, kami akan segera melakukan rapat kesiapan dalam rangka melaksanakan rencana aksi, bagaimana makalah yang kami presentasikan, semoga bisa menjadi program yang akan saya laksanakan sebagai Kapolri nanti," ujar Listyo.

Sebelumnya, DPR telah menyetujui pengangkatan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri melalui rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPR Puan Maharani bersama Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Rachmat Gobel, Sufmi Dasco, dan Muhaimin Iskandar.

Listyo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengikuti seluruh rangkaian proses persetujuan dirinya sebagai Kapolri yang ke-25. 

"Terima kasih kepada seluruh teman-teman media dan Komisi III yang sudah mengikuti mulai dari tahapan pendalaman oleh PPATK, kemudian Kompolnas. Dan hari berikutnya kita menyerahkan makalah dan hari Rabu kemarin kami melaksanakan kegiatan tanya jawab dan diakhiri dengan pendapat Fraksi," tuturnya.

Sebelum persetujuan diketuk palu oleh Ketua DPR, awalnya Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni maju ke depan podium untuk melaporkan proses sebelum fit and proper test calon Kapolri berlangsung di Komisi III DPR RI.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...