Sabtu, 23 Maret 2019 – 13:42 WIB

Kommari Jadi Andalan untuk Implementasikan Gagasan Kiai Ma'ruf Amin

Minggu, 17 Maret 2019 – 01:11 WIB
Kommari Jadi Andalan untuk Implementasikan Gagasan Kiai Ma'ruf Amin - JPNN.COM

jpnn.com, CIREBON - Ketua Dewan Pembina Master C19 Portal KMA Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin meluncurkan Komunitas Masyarakat Maritim Indonesia (Kommari) di RM Menara Kudus, Kalipasung, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (16/3).

Pria yang karib disapa Gus Oqi itu mengatakan, Kommari merupakan organisasi strategis untuk mengimplementasikan gagasan Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, yakni Arus Baru Ekonomi Indonesia (ABEI).

"Sejak 2016 lalu, Abah (sapaan karib Kiai Ma'ruf) telah mencanangkan ini (ABEI). Ini gagasan yang harus diimplementasikan," kata Gus Oqi.

Dia menambahkan, salah satu implementasi dari ABEI ialah pemberdayaan ekonomi umat.

"Jadi, membangun sinergi antara pengusaha, pemerintah, dan masyarakat agar semua sama-sama mendapat untung dan mendapat berkah dari usaha kemitraan yang dijalankan,” tambah Gus Oqi.

Gus Oqi menjelaskan, Kommari nantinya ikut mengawal percepatan pembangunan di bidang maritim dengan sinergi, kemitraan berbasis profesionalisme, proporsionalisme, dan prinsip maslahat berkeadilan.

“Proporsional ini dalam bahasa santrinya, tidak boleh zalim. Semua pihak harus diuntungkan. Pengusaha sebagai pemilik modal maupun masyarakat sebagai mitra yang membangun ekonomi mikro harus sama-sama untung," kata Gus Oqi.

Pembentukan Kommari, kata Gus Oqi, merupakan sinyal positif untuk menjadi intermediasi serta membangun komunikasi antara pengusaha, pemerintah, dan masyarakat.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar