Komnas Anak Tangani Bocah Perokok asal Sumsel

Komnas Anak Tangani Bocah Perokok asal Sumsel
Komnas Anak Tangani Bocah Perokok asal Sumsel
JAKARTA - Komisi Nasional Perlindungan Anak akan menangani kasus bocah 2 tahun berinisial AL yang menjadi perokok di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Kasus yang sudah menjadi perhatian sebuah media di Inggris itu membuat Komnas Anak bergerak cepat.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Komisi Perlindungan Anak Palembang. Sekarang, anaknya masih di sana (Sumsel), tapi dalam minggu ini akan dibawa ke Jakarta," kata anggota Komnas PA, Aries Merdeka Sirait kepada JPNN, Kamis (27/5).

Komnas PA sudah melakukan koordinasi dengan PA Palembang untuk membawa anak tersebut ke Komnas di Jakarta. "Kita akan carikan solusinya," beber dia.

Ketua Komnas PA, Seto Mulyadi sebelumnya mengatakan kasus serupa terjadi di Malang. Seorang anak berinisial SW juga ditonton oleh remaja perokok. "Kita minta kepada orang tua dan remaja di sekeliling anak tersebut untuk tidak mentertawakan atau melihat anak tersebut merokok. Upayakan larang anak itu, bukan dibangga-banggakan dia merokok," papar pria yang akrab disapa Kak Seto itu.

JAKARTA - Komisi Nasional Perlindungan Anak akan menangani kasus bocah 2 tahun berinisial AL yang menjadi perokok di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News