Komnas HAM Apresiasi Perhatian Jokowi

Komnas HAM Apresiasi Perhatian Jokowi
Komnas HAM. Foto/ilustrari: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik, mengapresiasi perhatian Presiden Joko Widodo terhadap kasus dugaan pelanggaran HAM berat masa lalu. Termasuk mengundang keluarga korban ke Istana Merdeka beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Taufan usai bertemu presiden di Istana Jakarta pada Jumat (8/6). Dia menyebutkan, pertemuan itu membicarakan penyelesaian pelanggaran HAM berat yang telah diselidiki Komnas HAM dan berkasnya sudah diserahkan kepada Kejaksaan Agung.

"Pembicaraan tadi tentu kami awali dengan memberikan apresiasi kepada Bapak Presiden yang sudah memberikan perhatian termasuk sudah mengundang keluarga korban hadir di Istana," ucap Taufan.

Dikatakan dia, saat bertemu Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi tersebut, hadir pula Jaksa Agung HM Prasetyo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, serta Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Meskipun mengapresiasi perhatian dari Persiden Ketujuh RI, Taufan menyatakan bahwa Komnas HAM tetap meminta Kejagung segera menindaklanjuti berbagai kasus tersebut.

"Jaksa agung itu kami mintakan untuk segera menindaklanjuti hasil penyelidikan yang sudah dilakukan oleh Komnas HAM. Setelah itu baru memutuskan langkah-langkah apa yang harus diambil oleh Kejaksaan Agung," ucap dia.(fat/jpnn)


Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik meminta Kejagung segera menindaklanjuti berbagai kasus HAM berat


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News