Komnas HAM Kirim Investigator ke Poso

Komnas HAM Kirim Investigator ke Poso
Komnas HAM Kirim Investigator ke Poso
JAKARTA - Kasus kekerasan yang kembali terjadi di Poso tidak luput dari perhatian Komnas HAM. Bahkan, Komnas sudah menerjunkan tim untuk meninjau secara langsung yang dipimpin komisioner Komnas HAM Siane Indriani.

Tim dari Komnas juga sempat menjenguk personil Brimob yang menjadi korban penembakan. Secara khusus, Komnas meminta Polri bisa lebih profesional dalam menangani kasus kekerasan di Poso. Salah satunya dengan tindakan pencegahan dan deteksi dini untuk meminimalisir jatuhnya korban.

   

Aktivis HAM yang juga mantan anggota Komnas HAM periode lalu, Ridha Saleh menuturkan, dirinya sempat bertemu dengan Siane Indriani di Poso. Dia menegaskan, berbagai kasus kekerasan di Poso memang hampir selalu mendapat perhatian Komnas. Misalnya tim yang diketuai Zumrotin (Komnas HAM 2002-2007).

   

"Saat periode kami (Komnas HAM 2007-2012), saya juga sempat dua kali datang ke Poso menindaklanjuti berbagai kasus kekerasan yang terjadi," katanya, Sabtu (22/12).

JAKARTA - Kasus kekerasan yang kembali terjadi di Poso tidak luput dari perhatian Komnas HAM. Bahkan, Komnas sudah menerjunkan tim untuk meninjau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News