Komnas HAM Segera Panggil Kadisdik DKI

Komnas HAM Segera Panggil Kadisdik DKI
Komnas HAM Segera Panggil Kadisdik DKI
JAKARTA - Laporan Indonesia Corruption Watch (ICW) dan para orang tua murid ditanggapi cepat oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Komisioner Komnas HAM, Nur Kholis,SH, MH memastikan segera memanggil Kepala Dinas Pendidikan DKI untuk dimintai keterangan.

“Laporan mereka (ICW dan pelapor dugaan korupsi di sekolah) sudah kami terima. Rencananya, minggu depan, Komnas HAM akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan DKI,” kata Nurkholis kepada JPNN, Senin (26/7).

Pria yang juga mantan Direktur LBH Palembang itu, menegaskan, pihaknya akan serius menangani kasus dugaan intimidasi dan pelanggaran HAM terhadap para orang tua murid dan pelapor kasus dugaan korupsi di sekolah. “Kami akan lakukan investigasi sesuai kewenangan Komnas HAM,” tegasnya.

Keputusan Komnas HAM memanggil Kepala Dinas Pendidikan DKI itu, tak lama setelah ICW melaporkan dugaan ancaman yang dialami sejumlah orang tua murid dan para pembela hak-hak publik (public right defender).

Komnas HAM bergerak cepat menindaklanjuti laporan tersebut. Laporan ICW itu karena orang tua murid dan public right defender melaporkan dugaan korupsi di SDN RSBI 012 Rawamangun, SMP 99 Jakarta, dan SMP Induk TKBM Ibu Pertiwi.

JAKARTA - Laporan Indonesia Corruption Watch (ICW) dan para orang tua murid ditanggapi cepat oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News