Kompak Demo Menteri Perhubungan

Kompak Demo Menteri Perhubungan
Massa dari Kelompok Masyarakat Peduli Kota Jakarta (KOMPAK) saat beraksi di depan Kantor Kementerian Perhubungan. Foto: Yudha/JPNN
JAKARTA- Puluhan massa dari Kelompok Masyarakat Peduli Kota Jakarta (KOMPAK) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kementerian Perhubungan, Selasa (24/5). Massa menentang pencabutan kebijakan pembatasan jam operasional truk di ruas tol dalam kota yang dilakukan Kementerian Perhubungan. 

"Sekitar 92,5 persen warga Ibukota  mendukung kebijakan Pemprov DKI Jakarta dalam memberlakukan pembatasan jam operasional angkutan berat truk di ruas tol dalam kota," kata aktivis KOMPAK,  Dani dalam orasinya.

Selain itu, kata Dani, hasil jajak pendapat terhadap responden warga DKI Jakarta juga mendukung agar kebijakan tersebut dipatenkan. "Yang tidak setuju hanya 1,3 persen. Tetapi Menhub Freddy Numbery tetap keukeuh mencabut kebijakan Pemprov DKI Jakarta. Menhub tidak mendengarkan keinginan warga Jakarta," ujar Dani.

Dijelaskan, uji coba pembatasan truk di jalan tol kota sama sekali tidak berdampak signifikan atas bertambahnya nilai pendapatan daerah. Bahkan, kata Dani, pihaknya menilai ada main antara Kemenhub dengan PT Pelindo dan Organda menyangkut operasional angkutan berat tersebut.

JAKARTA- Puluhan massa dari Kelompok Masyarakat Peduli Kota Jakarta (KOMPAK) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kementerian Perhubungan, Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News