Kompetisi Belum Jelas Kapan Bergulir, Persib Makin Tingkatkan Intensitas Latihan

Kompetisi Belum Jelas Kapan Bergulir, Persib Makin Tingkatkan Intensitas Latihan
Pemain Persib Bandung kembali berlatih di Stadion Persib, Bandung, Senin (31/10/2022), setelah dua pekan lebih menikmati libur. Foto: ANTARA/HO-Persib

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan Maung Bandung akan terus menjaga kebugaran pemainnya meskipun belum ada kejelasan kapan kompetisi kembali bergulir.

Pihaknya bahkan meningkatkan intensitas latihan pemain setelah sebelumnya menjalani program latihan jarak jauh pekan lalu.

"Tadi intensitasnya makin naik. Kita buat 'aerobic endurance' dan semua dengan permainan. Namun, tetap ada unsur kondisi fisik seperti biasa," kata Yaya Sunarya, melalui laman resmi klub, Selasa.

Untuk terus menjaga kebugaran pemain, sesi latihan kali ini yang digelar di Stadion Persib juga lebih fokus aerobik.

Menurut Yaya, Pelatih Luis Milla memprogramkan gim di setiap akhir pekan, baik pertandingan, gim internal, latih tanding ataupun uji tanding dengan tim selevel.

Sejauh ini, kata Yaya, skuad Pangeran Biru masih mencari lawan tanding untuk laga uji coba.

"Di akhir pekan itu ada uji tanding. Kita masih mencari tim yang akan beruji tanding termasuk untuk di hari Sabtu ini. Kalaupun misalnya nanti tidak ada, kemungkinan akan dilakukan 'game' internal," katanya.

Yaya menjelaskan bahwa program pertandingan sangat penting bagi pemain, salah satu di antaranya adalah melihat hasil latihan selama setiap minggunya.

Pelatih Luis Milla memprogramkan gim di setiap akhir pekan, baik pertandingan, gim internal, latih tanding ataupun uji tanding dengan tim selevel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News