Kompetisi Liga 2 2020 Dihentikan Sementara, Sriwijaya FC Tetap Latihan Seperti Biasa

Kompetisi Liga 2 2020 Dihentikan Sementara, Sriwijaya FC Tetap Latihan Seperti Biasa
Pelatih Sriwijaya FC Budiardjo Thalib. Foto: ANTARA/Dolly Rosana

jpnn.com, PALEMBANG - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah meliburkan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Meski kompetisi dihentikan sementara, manajemen Sriwijaya FC memutuskan para pemain tetap menjalani latihan seperti biasa.

Pelatih Sriwijaya FC Budiardjo Thalib di Palembang, Senin, mengatakan, dirinya sama sekali tidak mengkhawatirkan keputusan manajemen klub tersebut meski ada anjuran untuk mengurangi kontak sosial untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

“Hingga kini tidak ada satu pun pemain yang positif corona, saya pikir tidak masalah jika kami tetap berlatih seperti yang diputuskan manajemen,” kata Budiardjo yang diwawancarai setelah memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Penyebaran virus corona sudah melanda di Tanah Air sehingga PT LIB memutuskan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan sementara hingga waktu hingga dua pekan ke depan.

Dalam masa libur itu, manajemen klub juga meniadakan jadwal uji coba sehingga skuat Sriwijaya FC hanya berlatih di Palembang.

Menurut Budiardjo, para pemain tetap diberikan menu latihan untuk menjaga kondisi fisik tidak menurun.

Namun, ia tidak menutup kemungkinan jika pada akhirnya para pemain ini terpaksa diliburkan total demi mencegah tertular dari penyakit Covid-19.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah meliburkan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News