Kompetisi LPI Terganjal Izin Polisi

Kompetisi LPI Terganjal Izin Polisi
Kompetisi LPI Terganjal Izin Polisi
JAKARTA — Partai pembuka Liga Primer Indonesia (LPI) yang rencananya digelar Sabtu (8/1) mendatang di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah,terancam batal. Pasalnya, hingga kini Mabes Polri belum memberikan izin penyelenggaraan even tandingan Indonesian Super Leage (ISL) itu.

Kadiv Humas Polri Irjen (pol), Anton Bahrul Alam, menyatakan bahwa polisi tidak akan memberikan izin selama pihak ISL dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) belum menemukan kata sepakat. "Selama mereka (PSSI-LPI) konflik, Polri tidak akan ada izin," ujar Anton di Mabes Polri, Selasa (4/1).

Menurut mantan Kapolda Kepri itu, jika dua kubu itu masih berseteru mengenai penyelenggaraan LPI maka Polri tidak bisa menjamin pengamanann. Alasannya, polisi khawatir hal-hal yang tidak diinginkan bakal terjadi. "Ini masalah keamanan," tandasnya.

Karena itu Anton menyarankan PSSI dan LPI berdamai dulu sebelum LPI digulirkan. Bahkan Polri siap menjadi mediator bagi dua pihak itu.

JAKARTA — Partai pembuka Liga Primer Indonesia (LPI) yang rencananya digelar Sabtu (8/1) mendatang di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah,terancam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News