Kompetisi Spelling Bee 2018 Dimulai, yuk Daftar

Kompetisi Spelling Bee 2018 Dimulai, yuk Daftar
Ilustrasi anak-anak mengikuti kursus bahasa Inggris di EF English First. Foto: EF English First

jpnn.com, JAKARTA - EF English First Centers for Kids and Teens mengajak siswa-siswi Sekolah Dasar dan Menengah Pertama unjuk kemampuan dan keterampilan mengeja kata dalam bahasa Inggris melalui EF Spelling Bee.

Spelling merupakan pondasi dasar keterampilan bahasa Inggris yang memiliki peran penting dan berdampak positif terhadap keterampilan lainnya seperti Listening, Reading dan Writing. 

Kompetisi ini terbuka untuk umum, terbagi dalam empat grup yakni, 3 grup untuk Sekolah Dasar; Grup A (kelas 1-2), B (kelas 3-4), C (kelas 5-6) dan Grup D untuk tingkat SMP (kelas 7-9).

Ditargetkan total 15 ribu peserta akan mengikuti kompetisi regional di seluruh center EF di 34 kota yang berlangsung hingga 11 November 2018. 

"Enam ratus peserta yang lolos di tingkat regional akan maju ke kompetisi tingkat nasional untuk merebut tiga pemenang dari masing-masing grup, pada 25 November mendatang di SMESCO Indonesia, Jakarta," ujar Marketing Director EF English First for Kids & Teens Erditya Arfah.

“Melihat urgensi ini, kami mengajak siswa-siswi SD dan SMP untuk menguji dan meningkatkan keterampilan tersebut. Selain itu, tentunya kegiatan ini juga kami tujukan untuk membangun kepercayaan diri mereka melalui sebuah kompetisi yang memiliki skala nasional," tutur Erditya.

Sekarang siswa siswi sudah bisa mendaftar untuk kompetisi ini melalui www.ef.id/spellingbee2018.

Studi yang dilakukan oleh L.C. Ehri untuk the Scientific Study of Reading juga menemukan bahwa instruksi mengeja bisa meningkatkan kemampuan membaca, karena membangun pengetahuan pelajar akan alphabetic system yang digunakan dalam membaca.

Ditargetkan total 15 ribu peserta akan mengikuti kompetisi regional di seluruh center EF di 34 kota yang berlangsung hingga 11 November 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News