Komplek Latihan Flamengo Terbakar, 10 Tewas

Komplek Latihan Flamengo Terbakar, 10 Tewas
Pusat latihan Flamengo terbakar. Foto: from marca

jpnn.com, RIO DE JANEIRO - Dunia sepak bola kembali berduka setelah lokasi latihan klub raksasa Brasil, Flamengo di Ninho de Urubu terbakar, Jumat (8/2) waktu setempat. Sepuluh orang tewas.

Insiden ini terjadi di saat kesedihan tragedi Emiliano Sala belum hilang.

Rincian korban tewas itu, enam orang adalah pemain muda dan empat lainnya adalah pegawai dan belum diketahui identitas mereka. Itu belum termasuk tiga remaja yang luka-luka. Satu remaja bahkan dilaporkan BBC mengalami luka serius.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang diyakini bermula dari ruang akomodasi itu. Namun, faktor cuaca sangat mungkin jadi faktor utama. Badai dan hujan lebat dalam beberapa hari terakhir bisa membuat beberapa fasilitas terendam air dan terjadi korsleting listrik.

Peristiwa tersebut langsung berimbas kepada pertandingan Flamengo di Campeonato Brasileiro Série A. Laga kontra rival Fluminense yang seharusnya dihelat Minggu (10/2) ditunda hingga waktu yang belum diputuskan.

Sontak, puluhan simpati langsung mengalir. Beberapa di antaranya dari winger Real Madrid Vinicus dan gelandang AC Milan Lucas Paqueta. Ya, keduanya merupakan jebolan akademi klub yang sudah berdiri sejak 1895 itu.

“Saya menghabiskan 12 tahun hidup saya di sana dengan keinginan untuk menjadi pesepak bola. Kini, impian dan tujuan mereka (para korban, Red) terganggu oleh tragedi yang tidak bisa saya jelaskan!,'' tulis Paqueta di akun Instagram-nya. ''Ini kabar buruk. Berdoa untuk semua orang. Kuat, kuat, kuat,'' cuit Vinicius di Twitter.

Beberapa klub juga mengucapkan bela sungkawa atas kejadian tersebut. Mulai dari Sao Paulo, Atletico Mineiro, hingga sang rival Fluminense. Klub luar Brasil seperti Feyenoord dan Fenerbahce juga tidak ketinggalan mengirim pesan duka di media sosial masing-masing. (io)


Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang diyakini bermula dari ruang akomodasi pusat latihan Flamengo itu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News