Komplotan Pembobol Rumah Mewah Ditangkap Polisi

Komplotan Pembobol Rumah Mewah Ditangkap Polisi
DIBEKUK: Dua pelaku bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Sukomanunggal. Foto Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Komplotan pembobol rumah mewa antar kota berhasil dibekuk unit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur.

Dua dari empat pelaku berhasil ditangkap takni Zainal, 42, warga Jalan Mojopahit Bandung Jawa Barat, dan Rekannya, Heri, 36, warga Jalan Magersari Bandung Jawa Barat.

Kapolsek Sukomanunggal, Komisaris Polisi (Kompol) Suroso, mengatakan, kedua pelaku dari luar kota yang tertangkap ini, awalnya menginap terlebih dahulu di Hotel Santika, Surabaya.

Semua biaya penginapan, hingga peralatan untuk menjebol rumah, dibiaya oleh Jack dan Ateng, yang diduga menjadi bos dari kedua pelaku tersebut.

“Sasaran yang dicari yaitu rumahrumah kosong, yang sedang ditinggal oleh penghuninya,” ucap Kompol Suroso, Jumat (30/12).

Kedua pelaku, lanjut Kompol Suroso, mengetahui rumah korban tersebut kosong, dengan cara menggedok rumah yang sudah diincar, mereka juga memencet bel rumah tersebut untuk memastikan apakah ada penghuni rumah atau tidak.

Jika tidak ada respons dari dalam rumah, kedua pelaku langsung melakukan aksinya. Caranya dengan merusak pintu pagar dengan linggis, dan juga merusak pintu utama rumah.

“Kedua pelaku mengaku sudah 4 kali melakukan aksi pembobolan rumah di daerah Surabaya. Namun tidak tahu alamat rumah yang sudah dibobol, karena pelaku bukan asli orang Surabaya,” terang Kompol Suroso.

JPNN.com - Komplotan pembobol rumah mewa antar kota berhasil dibekuk unit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News