Kakak Adik Masuk Rumah Lewat Jendela, Ternyata Maling

Kakak Adik Masuk Rumah Lewat Jendela, Ternyata Maling
Ilustrasi: Radar Solo

jpnn.com - JPNN.Com - Duet kakak dan adik W (42) dan MA (32), warga Brebes terpaksa berurusan dengan polisi di Tegal. Pasalnya, keduanya ketahuan masuk rumah orang lain melalui jendela.

Kapolri Tegal AKBP Heru Sutopo mengungkapkan, kedua tersangka tercatat sebagai arga Desa Pegejugan Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes. Mereka diamankan lantaran memasuki rumah dan mengambil sebuah handphone milik Agus Salim (50), warga Desa Timbangreja di Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal.

“Modusnya, pelaku mencongkel jendela rumah sebelum masuk dengan menggunakan tatah. Setelah berhasil masuk, mereka mengambil barang berharga. Kebetulan yang diambil sebuah HP,” ujar Heru seperti diberitakan radartegal.com.

Menurutnya, kedua pelaku berbagi peran saat beraksi. W yang lebih tua berperan sebagai eksekutor.

Sedangkan MA yang sepuluh tahun lebih muda ketimbang kakaknya berperan sebagai perantara yang menjual barang curian. “Akibat perbuatannya, pelaku saat ini ditahan di Mapolres dan diancam dengan pidana kurungan,” tegas Heru.(muj/zul/jpg/ara/jpnn)


JPNN.Com - Duet kakak dan adik W (42) dan MA (32), warga Brebes terpaksa berurusan dengan polisi di Tegal. Pasalnya, keduanya ketahuan masuk rumah


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News