Minggu, 18 Agustus 2019 – 00:04 WIB

Komplotan Pencuri Ini Sukses Membobol 18 Minimarket Kurun 1 Bulan

Rabu, 03 Juli 2019 – 11:42 WIB
Komplotan Pencuri Ini Sukses Membobol 18 Minimarket Kurun 1 Bulan - JPNN.COM

jpnn.com, SLEMAN - Tiga dari empat orang komplotan pencuri spesialis toko minimarket diringkus Satreskrim Polres Sleman. Hanya satu bulan, komplotan itu telah membobol 18 minimarket.

Tiga pelaku yang diamankan bernama Nurkasan, 38, dan Agus Santo, 43, merupakan warga Tangerang, Banten. Sementara pelaku Hotdy Sitinjak, 31, warga Bekasi, Jawa Barat. Satu pelaku lainnya, Panggabean, lolos dalam penangkapan dan masih buron.

“Selama sebulan, keempat pelaku membobol 18 toko berjejaring (minimarket) di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DIJ,” kata KBO Satreskrim Polres Sleman Iptu Bowo Susilo di Mapolres Sleman, Selasa (2/7).

BACA JUGA: Polres Bogor Gulung 11 Bandit Spesialis Pembobol Minimarket

Para pelaku memilih acak minimarket yang akan mereka satroni. Pada 25 April 2019, mereka berangkat dari Bekasi menuju Gunungkidul, membobol lima minimarket. Dua di Purworejo, masing-masing satu toko di Sleman, Gunungkidul, dan Klaten.

“Jadi mereka asal jalan. Lalu lihat ada toko yang tutup, itu targetnya. Komplotan ini beraksi pada pukul 02.00,” ungkap Bowo.

Komplotan ini hanya mengambil barang-barang kebutuhan pokok ditambah rokok. Barang curian dibawa ke Bekasi untuk dijual ke penadah. “Untuk TKP di Sleman kerugiannya Rp 26 juta,” ujar Bowo.

BACA JUGA: Perampok Todong Senjata Api, Pegawai Minimarket Tak Berdaya

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar