Komplotan Pencuri Minimarket Lintas Provinsi Masih Bergentayangan, Waspadalah

Komplotan Pencuri Minimarket Lintas Provinsi Masih Bergentayangan, Waspadalah
Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu menginterogasi dua tersangka pencuri spesialis minimarket lintas provinsi di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (10/5/2023). ANTARA/Khaerul Izan.

jpnn.com, CIREBON - Komplotan pencuri dengan kekerasan spesialis minimarket lintas provinsi ditangkap petugas Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu mengatakan pelaku merupakan pencuri spesialis minimarket dan itu dilakukan secara berkelompok di dua provinsi, yaitu Jawa Barat dan Banten.

"Dua orang yang kami tangkap berinisial PR dan SP, keduanya terbukti melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan," kata Ariek di Cirebon, Rabu.

Ariek menjelaskan kedua tersangka merupakan bagian dari kelompok pencuri yang sudah meresahkan masyarakat.

Bahkan, ketika melakukan aksi kejahatannya mereka ini membawa senjata tajam untuk mengancam korban.

Menurutnya, modus yang digunakan oleh tersangka, yaitu mengawasi minimarket yang sudah menjadi incaran, kemudian disurvei terlebih dahulu, dan selanjutnya setelah mengetahui medannya mereka langsung beraksi.

"Saat beraksi kawanan pencuri ini membawa senjata tajam dan mengancam karyawan untuk menunjukkan brankas serta menyerahkan uang tunai," tuturnya.

Dia menambahkan saat beraksi ada lima orang, dua sudah ditangkap oleh Polres Cirebon Kota dan satu oleh Polresta Cirebon, serta dua orang masih dalam pengejaran.

Komplotan pencuri minimarket lintas provinsi biasa beraksi lima orang. Tiga pelaku sudah ditangkap, dua orang masih diburu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News