Komplotan Pencurian Modus Pecah Kaca Ditangkap, MA Pelaku Utama

Komplotan Pencurian Modus Pecah Kaca Ditangkap, MA Pelaku Utama
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (tengah) saat memberikan keterangan kepada awak media di Polda Metro Jaya, Senin (28/6). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya membekuk tiga pelaku sindikat pencurian dengan modus pecah kaca di kawasan Jakarta Barat dan Tangerang Selatan.

Saat melancarkan aksinya, ketiga pelaku memiliki peran masing-masing.

MA alias B merupakan pelaku utama (pecah kaca), ES berperan sebagai sopir, WM pengintai. Sedangkan, J yang masih dalam kejaran polisi berperan sama seperti MA.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan modus yang dilakukan komplotan pencurian tersebut merupakan cara lama.

"Modusnya pecah kaca, masih (modus) lama. Ini pemain lama, pelaku utamanya residivis," kata Yusri saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Senin (28/6).

Yusri mengatakan kasus itu terungkap dari laporan masyarakat terkait maraknya aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil di kawasan Jakarta Barat dan Tangerang Selatan.

"Modusnya mengintai kendaraan roda empat yang terparkir di tempat sepi, terus bagi peran, mereka intip ada barang berharga (di dalam mobil)," ujar Yusri.

Kepada polisi, para pelaku mengaku baru dua kali melakukan aksinya. Tak hanya itu, saat beraksi, mereka menggunakan besi kendaraan untuk memecahkan kaca mobil para korban.

Polisi membekuk tiga pelaku sindikat pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil di kawasan Jakarta Barat dan Tangerang Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News