Kompol Pandu Winata Dapat Penghargaan Bergengsi dari AS

Kompol Pandu Winata Dapat Penghargaan Bergengsi dari AS
Kanit I Subdit I Industri dan Perdagangan Ditreskrimsus Polda Sumut Kompol Pandu Winata. (ANTARA/HO-Humas Polda Sumut).

jpnn.com - MEDAN - Kompol Pandu Winata mendapat penghargaan bergengsi dari Amerika Serikat (AS).

Penghargaan untuk Kanit I Subdit I Industri dan Perdagangan Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara itu diberikan oleh Internasional Law Enforcement Academy (ILEA) dalam acara ILEA Day Award di Washington DC, AS, 24 - 26 April 2023.

Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan dalam pengungkapan kasus di bidang kriminal khusus, yaitu terkait tindak pidana hak atas kekayaan intelektual (HAKI). 

"Puji syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT  karena saya dari alumnus ILEA Bangkok terpilih untuk menerima penghargaan dari ILEA AS sebagai wakil dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut," kata Kompol Pandu Winata dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (21/5).

Dirinya atas nama institusi mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak atas bimbingan dan arahannya.

"Penghargaan dan pengakuan internasional ini nantinya diharapkan dapat mendorong kami untuk terus meningkatkan kinerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sumatera Utara," kata perwira menengah Polri itu.

Selain Kompol Pandu sebagai alumnus pertama yang terpilih menerima penghargaan, yang kedua adalah Iptu Rheditya Alfa Hendi dari Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat, Polda Metro Jaya. 

ILEA merupakan akademi pelatihan internasional yang bertujuan untuk membangun kapasitas mitra peradilan pidana asing dan memperkuat kemitraan peradilan pidana di seluruh dunia. 

Kompol Pandu Winata mendapat penghargaan bergengsi dari Amerika Serikat (AS). Dia pun berterima kasih kepada Irjen Panca Putra Simanjuntak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News