Kompolnas Baru Janji Lebih Bertaji

Kompolnas Baru Janji Lebih Bertaji
Kompolnas Baru Janji Lebih Bertaji
JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) periode 2012-2016 resmi mulai bertugas, Senin (4/6). Ketua Kompolnas yang juga Menko Polhukam Djoko Suyanto mengungkapkan, kali ini komisi yang menjadi mitra Polri itu akan lebih bertaji dibanding periode sebelumnya.

Dulu sekedar terima aduan, laporkan ke kepolisian, selesai di situ. Sekarang kita masih bisa mengikuti sampai di mana proses itu, follow up-nya bagaimana," ujar Djoko seusai dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara. Sebelumnya, posisi Kompolnas hanya dalam konteks pengaduan saja.

Menurut Djoko, Kompolnas bisa menanyakan respon Polri atas aduan dari masyarakat. "Kalau pengadu masih tidak puas lagi, kita bisa ikut melihat case per case-nya," katanya.

Dia lantas merujuk pada Peraturan Presiden (Perpres) No. 17 Tahun 2011 dengan peraturan di saat awal pembentukannya. "Akan ada sangat banyak perbedaan, tentang keterlibatan Kompolnas bersama Polri terjun dalam konteks bagaimana memperbaiki Polri," urai Djoko.

JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) periode 2012-2016 resmi mulai bertugas, Senin (4/6). Ketua Kompolnas yang juga Menko Polhukam Djoko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News