Kompolnas: Budi Waseso Oke Tuh

Kompolnas: Budi Waseso Oke Tuh
Komisioner Kompolnas, Adrianus Meliala. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kabareskrim Komjen Budi Waseso yang baru naik pangkat bintang tiga masuk bursa calon Kapolri yang bakal diusulkan Kompolnas ke Presiden Joko Widodo jika batal melantik Komjen Budi Gunawan yang terseret dugaan gratifikasi dan harus berurusan dengan KPK.

Meski demikian, Budi Waseso sempat dipermasalahkan rekam jejaknya oleh Komnas HAM terutama terkait penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Bagi Kompolnas, itu bukan masalah. Kompolnas mengaku tidak setuju dengan Komnas HAM.

"Bahwa kalau soal Komnas HAM kami tidak setuju," ujar Adrianus Meliala, Komisioner Kompolnas di Mabes Polri, Jumat (6/2).

Dia menegaskan, Kompolnas melakukan pendekatan kepolisian dalam rangka menilai anggota Polri. Bisa saja, itu bertentangan dengan pendekatan HAM.

"Jadi kami tidak setuju. Intinya tidak gampanglah mengatakan sesorang melanggar HAM orang ketika dia melakukan upaya paksa," ungkap Adrianus.

Dia menyebut rekam jejak Budi Waseso cukup baik. Adrianus malah mempertanyakan rekam jejak Budi yang mana yang dikatakan jelek.

"Rekam jejak, sebagai Kapolda Gorontalo oke tuh, demikian pula sebagai Kasespim dia juga oke," jelas Adrianus.

Kalau ada hal lain, ia meminta masyarakat untuk memberikan masukan. Misalnya, ketika ada perkara-perkara yang belum selesai menyangkut Budi Waseso.

JAKARTA - Kabareskrim Komjen Budi Waseso yang baru naik pangkat bintang tiga masuk bursa calon Kapolri yang bakal diusulkan Kompolnas ke Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News