Kompolnas Dorong Kapolres dan Kapolda Dipilih Rakyat

Kompolnas Dorong Kapolres dan Kapolda Dipilih Rakyat
Kompolnas Dorong Kapolres dan Kapolda Dipilih Rakyat
JAKARTA – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendukung penuh langkah Kepolisian Resor (Polres), Simalungun, Sumatera Utara, yang melibatkan masyarakat dalam proses pemilihan Kepala Pos Polisi (Kapospol) Laras, Perdagangan.

Bahkan menurut Komisioner Kompolnas, Edi Sahputra Hasibuan, Kompolnas mendukung pola yang sama diterapkan dalam pemilihan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres), bahkan hingga penetapan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda).

“Sejujurnya kami menilai pembinaan karir di Polri harus dibenahi. Kami ingin ke depan penunjukan Kapolres dan Kapolda lebih transparan dan perlu meminta masukan dari masyarakat dan pengawasan internal,” ujarnya kepada JPNN di Jakarta, Jumat (19/4).

Menurut Edi, langkah meminta masukan dari masyarakat memerlihatkan jika kepolisian pada hakekatnya sangat terbuka. Apalagi perlu disadari, polisi merupakan bagian dari masyarakat sipil.

JAKARTA – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendukung penuh langkah Kepolisian Resor (Polres), Simalungun, Sumatera Utara, yang melibatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News