Kompolnas Minta Propam Polri Dalami Keterangan Tony Sutrisno soal Pemerasan

Kompolnas Minta Propam Polri Dalami Keterangan Tony Sutrisno soal Pemerasan
Kompolnas minta Propam Polri dalami keterangan pengusaha Tony Sutrisno soal pemerasan oleh oknum polisi. Foto: Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri mendalami seluruh keterangan pengusaha Tony Sutrisno ihwal dugaan pemerasan yang dilakukan sejumlah oknum polisi di Bareskrim.

Komisioner Kompolnas Yusuf Warsyim mengatakan pendalaman perlu dilakukan guna memastikan tindakan pemerasan dan pengembalian uang oleh oknum polisi tersebut.

"Dalam pemantauan saat ini, apa dan bagaimana informasi yang berasal dari Tony Sutrisno, tentu perlu didalami oleh pihak Propam. Itu akan lebih baik," kata Yusuf saat dikonfirmasi, Jumat (23/12).

Yusuf juga meminta Propam Polri mendalami adanya bukti pengembalian uang oleh sejumlah oknum polisi kepada Tony Sutrisno.

"Ini soal memulangkan (uang, red) akan dipantau dahulu kebenaran soal apakah benar sudah ada pemulangan," ujar Yusuf.

Dia berharap Tony Sutrisno menyampaikan keluhan terkait pemerasan itu kepada Kompolnas.

Menurut Yusuf, informasi yang telah didapatkan Kompolnas perlu pendalaman langsung kepada Tony.

"Ini sangat kami harapkan, agar dapat diklarifikasi dengan baik," uca Yusuf.

Kompolnas meminta Propam Polri mendalami seluruh keterangan pengusaha Tony Sutrisno ihwal dugaan pemerasan yang dilakukan sejumlah oknum polisi di Bareskrim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News