Kompor Listrik Lebih Aman dan Mudah

Kompor Listrik Lebih Aman dan Mudah
Dorong penggunaan kompor listrik. ILustrasi Foto: Aning Karindra/Jatengpos

jpnn.com, JAKARTA - PT PLN (Persero) sebagai BUMN penyedia program kelistrikan nasional, ke depan akan berupaya memperluas efektivitas penggunaan kompor listrik - induksi.

Tidak hanya mengalihkan penggunaan sumber-sumber energi yang selama ini disubsidi melalui anggaran pemerintah dalam bentuk Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), kepada subsidi sektor-sektor lainnya seperti pendidikan dan kesehatan. Melainkan secara terpadu, menjadikan Indonesia Biru melalui penggunaan energi listrik yang ramah lingkungan.

Electrizen Cooking Competition di Kelurahan Bekasi Jaya, Mekarjaya, Bekasi Timur pada Selasa (2/4), merupakan salah satu program tersebut.

Menurut I Made Suprateka, Executive Vice President Corporate Communication and CSR PT PLN (Persero), program ini tidak hanya menjelaskan efisiensi dan target peningkatan produktivitas, dari penghematan penggunaan energi. Namun, ke depannya program ini bertujuan lebih luas.

BACA JUGA: Toyota Targetkan Ekspor 2019 Naik 5 Persen

“Pertama, program edukasi yang dilakukan melalui kerja sama dengan ibu-ibu penggerak PKK di sejumlah wilayah DKI Jakarta, Bekasi - Jawa Barat, sampai ke Bogor, Jawa Barat dan berjalan secara simultan dari pekan kelima Maret 2019, sampai di akhir April 2019. Tujuannya meningkatkan produktivitas rumah tangga perorangan dan juga bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kuliner,” papar Made.

Ia menjelaskan, pihaknya sendiri ingin menyebarkan kebiasaan, sekaligus mengedukasi masyarakat rumah tangga, khususnya rumah tangga yang kerap menggunaakan aktivitas masak-memasak di rumah.

Sambil menekankan kepada para pengguna kompor listrik induksi, bahwa menggunakan kompor listrik akan lebih aman. Sebab, terhindar dari bahaya kebakaran seperti pada penggunaan kompor gas.

Tekankan kepada para pengguna kompor listrik induksi, bahwa menggunakan kompor listrik akan lebih aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News