Komunikasi Antarpemain PSPS Riau Masih Perlu Dibenahi

Komunikasi Antarpemain PSPS Riau Masih Perlu Dibenahi
PSPS Riau. Foto: IG ofisialpspsriau

jpnn.com, PEKANBARU - PSPS Riau sukses meraih kemenangan saat menjamu Cilegon United di Stadion Kaharuddin Nasution, Sabtu (14/7).

Meski menang, asisten pelatih PSPS, Gusnedi Adang mengaku masih belum puas dengan performa anak asuhnya.

"Gaya bermain anak-anak saat melawan Cilegon United tidak sesuai dengan seperti yang saya harapkan. Komunikasi antar pemain tidak berjalan dengan baik, hal tersebut yang membuat banyak pemain kehilangan bola," kata Gusnedi.

Lebih lanjut dikatakannya, hal tersebut tidak sesuai dengan apa yang telah diajarkan selama ini dalam latihan. Di mana, yang dimau sang pelatih yakni para pemain menerapkan pola permainan satu dua kali sentuhan agar gaya permainan tidak mudah diketahui tim lawan.

"Kalau dalam pertandingan kemarin, tidak ada komunikasi yang bagus antarpemain. Di mana jika sudah ada satu pemain yang menyerang, pemain lainnya justru banyak menunggu di belakang bukan justru memberi dukungan ke depan," ujarnya.

Salah satu faktor yang menyebabkan gaya permainan PSPS masih belum seperti yang diharapkan, yakni diduga karena para pemain PSPS menganggap enteng lawannya saat itu. Sehingga pada pertandingan sore itu, anak asuhnya justru tidak bermain dengan taktis.

"Beberapa kesalahan yang dilakukan pemain akan kami evaluasi jelang pertandingan selanjutnya. Hasil pertandingan juga akan dilaporkan ke pelatih kepala untuk mendapatkan arahan lebih lanjut," sebutnya. (sol)


PSPS Riau sukses meraih kemenangan saat menjamu Cilegon United di Stadion Kaharuddin Nasution, Sabtu (14/7).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News