JPNN.com

Komunitas Jogoboyo Berkumpul di Jembatan Merah Surabaya, Lihat Aksinya!

Selasa, 27 Oktober 2020 – 18:34 WIB
Komunitas Jogoboyo Berkumpul di Jembatan Merah Surabaya, Lihat Aksinya! - JPNN.com
Puluhan anggota Komunitas Jogoboyo membentangkan spanduk dan poster bertuliskan "Berdemo Tanpa Merugikan Warga dan Merusak Kota", "Arek Suroboyo Tolak Demo Anarkis", "Apapun Isi Demo Tolong Lakukan Dengan Damai," di Jembatan Merah Kota Surabaya, Selasa (27/10/2020). FOTO: ANTARA/HO-Jogoboyo

jpnn.com, SURABAYA - Komunitas Jogoboyo menunjukkan komitmennya untuk menjaga Kota Surabaya tetap damai, tanpa diwarnai aksi demo anarkistis.

Mereka turut mengawal aksi damai menolak UU Cipta Kerja yang digelar Aliansi Serikat Pekerja atau Serikat Buruh se-Jawa Timur depan kantor Gubernur Jawa Timur yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Kota Surabaya, Selasa (27/10).

Ketua Komunitas Jogoboyo Kusnan Hadi meminta kepada seluruh peserta aksi untuk menjaga ketertiban acara dengan cara mengendalikan massa melalui koordinataor lapangan (Korlap) masing-masing.

"Semoga demo berjalan tertib, damai dan para korlap bisa mengendalikan massanya," katanya.

Kusnan mengatakan, hal ini perlu dilakukan agar tidak dimasuki oleh provokator dan bisa sama-sama menjaga Kota Surabaya sebagai tempat mereka dibesarkan, tempat mereka lahir, tempat mereka bekerja.

"Saya yakin bila yang demo adalah warga Surabaya, mereka bisa tertib dan saling jaga," katanya.

Kusnan menerangkan, pihaknya hanya melakukan antisipasi sekaligus membantu aparat keamanan demi terciptanya situasi yang kondusif, aman dan tertib, sehingga tidak lagi muncul lagi tindakan anarkis perusakan fasilitas umum seperti sebelumnya.

"Kami sekedar antisipasi bila ada gerakan yang ingin mengacau aksi kawan-kawan buruh ini, yang mencoba memprovokasi, yang mencoba bikin rusuh, akan kita (Komunitas Jogoboyo, red) laporkan ke pihak keamanan. Bila mendesak terpaksa kita amankan untuk serahkan ke pihak keamanan," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo