Komunitas Sopir Truk Sebut Ganjar-Mahfud Sudah Menang di Jakarta

Komunitas Sopir Truk Sebut Ganjar-Mahfud Sudah Menang di Jakarta
Sukarelawan Ganjar Pranowo bernama Komunitas Sopir Truk (KST) mengadakan pelatihan keselamatan berkendara (safety driving) di Jakarta, Jumat (17/11). Foto: Sourve for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Pranowo bernama Komunitas Sopir Truk (KST) mengadakan pelatihan keselamatan berkendara (safety driving), Jumat (17/11).

Pelatihan disambut antusias para sopir truk dan warga Jakarta.

Antusiasme warga itu dinilai menggambarkan dukungan mereka terhadap pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Boleh dibilang di sini pendukung Pak Ganjar semua dan tadi pas kami datang ke sini katanya kalau pasangan (capres-cawapres) lain nanti dulu, inginnya Pak Ganjar saja katanya,” kata Koordinator Wilayah KST Jakarta Amirul Amin.

Apalagi, kata dia, kedatangan para sukarelawan KST ke tengah masyarakat juga membawa manfaat yang langsung bisa dirasakan seperti halnya menggelar pelatihan Safety Driving kali ini di Jakarta.

“Alhamdulillah di Jakarta kami lancar. Kalau boleh dibilang, Pak Ganjar juga sudah menang di Jakarta. Kalau kami sosialisasi acara apa pun di Jakarta, tidak tahu kenapa mereka antusias menyambut kami,” kata Amin.

Dalam kegiatan tersebut, Amin menekankan pentingnya persiapan yang matang sebelum sopir mulai mengendarai truk angkutan barang ke lokasi tujuannya guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas.

Berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan jumlah kecelakaan lalu lintas melibatkan kendaraan angkutan barang seperti truk, menduduki peringkat kedua setelah sepeda motor, dengan angka 12 persen dari total kecelakaan pada 2022.

Sukarelawan Ganjar Pranowo bernama Komunitas Sopir Truk (KST) mengadakan pelatihan keselamatan berkendara (safety driving) di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News