Kondisi Depan Istana Kondusif, Massa Membubarkan Diri

Kondisi Depan Istana Kondusif, Massa Membubarkan Diri
Massa aksi mundur lewat depan Istiqlal. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Setelah dibubarkan paksa oleh aparat kepolisian lewat tembakan gas air mata, massa pendemo berangsur membubarkan diri.

Pendemo yang sebelumnya berkumpul di Istana Jalan Medan Merdeka Utara dan jalan Medan Merdeka Barat kini memilih bertahan di sekitar kawasan Monas. 

Meski berkerumun, namun massa tidak lagi terlihat berorasi. Mereka lebih banyak terlihat santai. Bahkan sebagian lainnya terlihat duduk melepas lelah di trotoar jalan. 

Sesekali imbauan dari aparat kepolisian masih terdengar, meminta agar massa segera membubarkan diri dan kembali ke tempat masing-masing. 

Sementara kobaran api yang sebelumnya membakar dua kendaraan aparat kepolisian, juga terlihat memadam.

Aliran massa terlihat berjalan menuju kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Belum diketahui kemana tujuan massa. Namun disebut-sebut ada yang bergerak menuju kawasan DPR. 

Sebelumnya, aksi unjuk rasa ratusan ribu umat Islam yang berlangsung damai, tiba-tiba memanas. 

Tembakan gas air mata terlihat beruntun di arahkan ke tengah kerumunan massa. Bahkan berlangsung hingga lebih dari satu jam, sejak Pukul 20.15 WIB hingga Pukul 20.55 WIB. 

JAKARTA - Setelah dibubarkan paksa oleh aparat kepolisian lewat tembakan gas air mata, massa pendemo berangsur membubarkan diri. Pendemo yang sebelumnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News