Kondisi Franky Mulai Membaik

Kondisi Franky Mulai Membaik
Franky Sahilatua saat ditemui di Singapore General Hospital. Foto : Istimewa
SINGAPURA – Setelah hampir dua pekan dirawat di Singapore General Hospital, rumah sakit terbesar dan tertua di Singapura, kondisi musikus kondang Franky Sahilatua mulai membaik. Penyanyi bernama lengkap Franklin Hubert Sahilatua, 57, itu dirawat sejak 2 Agustus karena kanker sumsum tulang (myeloma).

Saat wartawan INDOPOS (grup JPNN), Ahmad Ainur Rohman, menjenguknya, kemarin (15/8), seorang perawat secara tergopoh-gopoh menghampiri pelantun lagu Perahu Letak itu di ruangannya. Saat itu, detektor infus di tangan kanan penyanyi balada tersebut berbunyi. Perawat bernama Thuma Chumari yang berkebangsaan Nepal itu pun mencari sebabnya.

Ternyata, selang infus agak melintir sehingga menghambat aliran cairan yang masuk melalui punggung tangan Franky. Franky juga sadar dengan kondisi tersebut. "This wire, nurse. This wire… (selangnya, suster)," katanya.

Sang perawat mengangguk. Tidak lama kemudian, masalah itu terpecahkan. "Sekarang saya mulai menggunakan bahasa Inggris. Dulu boro-boro," ujar Franky kepada INDOPOS, lantas tersenyum.

SINGAPURA – Setelah hampir dua pekan dirawat di Singapore General Hospital, rumah sakit terbesar dan tertua di Singapura, kondisi musikus kondang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News