Kondisi Jasad Ilham Nur Sungguh Menyedihkan

Kondisi Jasad Ilham Nur Sungguh Menyedihkan
Jenazah Ilham Nur Padmi Listiadi saat hendak dimakamkan di pemakaman umum Desa Pringgasela, Lombok Timur sekitar pukul 13.00 Wita, kemarin (25/1). Foto: TONI/LOMBOK POST/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ilham Nur Padmi Listiadi (20), mahasiswa Hukum Internasional Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta asal Pringgasela Lombok Timur (Lotim), NTB, meninggal dunia setelah mengikuti pendidikan dasar (diksar) pecinta alam Mapala Unisi di Lereng Selatan Gunung Lawu.

Jenazah Ilham Nur Padmi Listiadi kemarin (25/1) tiba di kediamannya Gubuk Baret Desa Pringgasela Lombok Timur sekitar pukul 09.30 Wita.

Setelah dimandikan, jenazah putra bungsu pasangan Syafaah dan H Syafii ini akhirnya dimakamkan sekitar pukul 13.00 Wita di pemakaman setempat.

Dari penuturan H Syafii yang sempat melihat kondisi Ilham di rumah sakit, sekujur tubuh anaknya dipenuhi luka-luka memar yang mengeluarkan darah.

“Saya tiba di rumah sakit Ilham sudah meninggal. Saya lihat tangannya seperti bekas dipukul dengan benda keras. Banyak sekali bekas luka. Kemudian di kepala, perut, dada dan yang lainnya memar mengeluarkan darah. Dari duburnya juga terus keluar darah,” tutur H Syafii mencoba tegar.

Saat pemakaman berlangsung ibu Ilham, Syafaah terlihat tak kuasa menahan kesedihan. Ia sempat terjatuh saat melihat jenazah anaknya ditandu menuju pemakaman.

Sama seperti istrinya, H Syafii mengaku juga merasa terpukul. Namun ia berusaha tegar dan menerima jalan takdir putra keempatnya tersebut meninggal di usia muda.

“Semua kita akan kembali pada Allah. Saya yakin anak ini meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. Karena dia sedang menimba ilmu di sana (Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Red),” ungkapnya.

Ilham Nur Padmi Listiadi (20), mahasiswa Hukum Internasional Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta asal Pringgasela Lombok Timur (Lotim),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News