Kondisi Satu Pasien yang Diisolasi di RSP Rotinsulu Bandung Membaik

Kondisi Satu Pasien yang Diisolasi di RSP Rotinsulu Bandung Membaik
Rumah Sakit Paru Rotinsulu Bandung. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Direktur Utama Rumah Sakit Paru (RSP) Rotinsulu Bandung, Edi Sampurna memastikan kondisi seorang pasien yang diisolasi terkait virus corona atau COVID-19 menunjukkan perkembangan yang positif.

"Kondisinya membaik," kata Edi saat dihubungi di Bandung, Kamis.

Sebelumnya, pihak rumah sakit telah mengirimkan sampel pasien kepada pihak Litbangkes Kementerian Kesehatan untuk memastikan pasien tidak terjangkit virus COVID-19. Namun, katanya, hingga hari ini hasil tersebut belum keluar dari Litbangkes.

"Belum ada, ya (hasil Litbangkes)," kata dia.

Pasien yang diketahui berusia dewasa itu dirawat di RSP Rotinsulu sejak Senin (2/3). Pasien itu dirawat dan diisolasi karena mengalami gejala batuk dan sesak nafas setelah pulang umrah.

Pasien tersebut langsung dirawat dengan dimasukkan ke ruangan isolasi di RSP Rotinsulu. Sebelumnya pasien itu merupakan rujukan dari Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung.

Edi memastikan, pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana untuk menangani pasien diduga terjangkit COVID-19.

Pihaknya, kata dia, kini telah menambah jumlah tempat tidur di ruang isolasi yang semula hanya dua buah menjadi delapan buah.

Pihak RSP Rotinsulu Bandung memastikan kondisi seorang pasien yang diisolasi terkait virus corona menunjukkan perkembangan positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News