JPNN.com

Kondisi Terkini Pasien Diisolasi Terkait Virus Corona di RSUP Kandou Manado

Minggu, 29 Maret 2020 – 02:00 WIB Kondisi Terkini Pasien Diisolasi Terkait Virus Corona di RSUP Kandou Manado - JPNN.com
ILUSTRASI. Virus Corona. Foto: Antara

jpnn.com, MANADO - Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUP Kandou, Kota Manado, dr Hanry Takasenseran mengatakan hingga saat ini kondisi pasien yang diisolasi terkait pandemi COVID-19 dalam kondisi stabil.

“Secara umum kondisi mereka dalam keadaan stabil, tinggal menunggu hasil dari laboratorium Kementerian Kesehatan," sebut dr Hanry di Manado, Sabtu (28/3).

Dia mengatakan keterlambatan hasil sampel tak hanya di Sulawesi Utara, akan tetapi terjadi juga di tempat lain.

"Kita tinggal menunggu saja hasilnya, memang agak terlambat, tapi hal seperti ini (keterlambatan hasil) juga terjadi di tempat lain seperti Makassar ataupun Jakarta," sebutnya.

Hingga kini, sebagaimana data Satgas COVID-19 dalam website corona.sulutprov.go.id Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 370 orang, Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 17 orang dan dua orang positif COVID-19 (satu orang sembuh, satu orang dirawat).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengumumkan kasus pertama pasien COVID-19 pada Sabtu, 14 Maret 2020.

Selanjutnya, pada Selasa, 24 Maret 2020, satu lagi pasien yang diisolasi dinyatakan positif COVID-19.

Pasien positif COVID-19 kemudian berkurang satu orang, setelah pasien yang dikonfirmasi positif COVID-19 tanggal 14 Maret 2020 dinyatakan negatif usai diambil sampel kedua dan ketiga dan diuji laboratorium Kemenkes.(Antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri