Konferensi Akbar IVES Bakal Digelar pada Februari 2023, Bicara Peluang Bisnis Masa Depan

Konferensi Akbar IVES Bakal Digelar pada Februari 2023, Bicara Peluang Bisnis Masa Depan
Press Conference menjelang penyelenggaraan IVES. Foto: dok. panitia IVES

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Event Management Summit (Ives), sebuah konferensi akbar mandiri pertama di Indonesia dalam industri event management bakal digelar tahun ini.

Kegiatan itu diinisiasi oleh empat inisiator dari komunitas event organizer yaitu Andro Rohmana Putra, Danang Triono Aji, Yedutun Linus dan Krisnanto Sutrisman untuk menjawab tantangan industri manajemen acara saat ini dan masa depan.

IVES yang bertemakan "Connecting Adapting to Elevate" itu akan diselenggarakan secara hybrid selama dua hari pada 16-17 Februari 2023 di Jakarta.

Konferensi ini akan dihadiri oleh multi-stakeholder pada industri event management di Indonesia yang akan berbagi inspirasi serta pengalamanan mulai dari pengelolaan event/acara, tata panggung, sport tourism, tren acara di masa depan, peluang bisnis dan kekayaan intelektual.

Selain itu, terdapat sesi workshop untuk perencanaan acara hingga penyusunan proposal kreatif dengan tempat yang terbatas.

IVES edisi pertama tahun 2023 akan memfokuskan pembahasan pada empat topik utama yaitu, pertama, keterkaitan dengan semangat etos kerja dan kemitraan; kedua, edukasi dan pemberdayaan; ketiga, adaptasi dan pemanfaatan kemajuan teknologi; keempat, dukungan dari pihak pemerintah.

“Indonesia Event Management Summit buah pemikiran bersama oleh berbagai komunitas dan asosiasi di industri event management, kebetulan saja kami memiliki waktu untuk dapat mewujudkannya, terlebih setelah pandemi acara yang mempertemukan para pelaku event management dengan pemangku kepentingan lainnya sangat terbatas sekali, oleh karena itu, atas kulonuwun kami dengan para komunitas dan asosiasi, acara ini dapat diselenggarakan pada Februari 2023,” papar Andro Rohmana Putra selaku Project Director IVES.

Menurutnya, ini adalah pertemuan akbar pertama industri event management di Indonesia.

IVES yang bertemakan Connecting Adapting to Elevate" itu akan diselenggarakan secara hybrid selama dua hari pada 16-17 Februari 2023 di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News