Side Events Future SMEs Village Hadirkan Kolaborasi Seni Budaya dan Kreativitas

Side Events Future SMEs Village Hadirkan Kolaborasi Seni Budaya dan Kreativitas
Side Events Future SMEs Village Hadirkan Kolaborasi Seni Budaya dan Kreativitas. Foto: Avatara Lintas Media

jpnn.com, NUSA DUA - Slide Events Future SMEs di Bali Collecton yang berlangsung pada 10-19 November 2022 di Nusa Dua, Bali, turut mendapat perhatian publik.

Meski adidedikasikan khusus untuk para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, event itu terbuka untuk masyarakat umum.

Sebanyak 200 peserta pameran menampilkan beragam produk UKM unggulan dalam acara bertema Local Wisdom for Global Sustainability itu.

Produk yang dipamerkan terbagi dalam lima kategori, yakni Future SMEs Village, Future Mobility, Future Craft, Future Fashion, Future Food, dan Future Wellness.

"Untuk mewujudkan ini kami berkolaborasi dengan 40 kementerian/lembaga, asosiasi pengusaham swasta, dan BUMN," kata Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.

Panggung utama Future SMEs Future juga ikut mencuri perhatian. Talkshow, kegiatan seni budaya dari berbagai derah turut ditampilkan.

Seni budaya nusantara yang ditampilkan, antara lain tari Bali Tradisi Ngelawang, Kolintang Ferdinand Soputan Ansamble, Amazing Gorontalo dan Gorontalo Innovatif Choir, Sound of Belitung, Makan bersama Tumpeng khas Banjar 'Astakona'.

Fashion show bertajuk 'The Magnificent Garut' yang merepresentasikan budaya Jawa Barat yang berkolaborasi dengan desainer ternama Poppy Dharsono dan Fashion show Casual & Sporty dari Scarf Media.

Side Events Future SMEs Village menghadirkan kolaborasi seni budaya dan kreativitas nusantara untuk dikenal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News