Konflik Golkar, JK: Saya Memang di Belakang Kan

Konflik Golkar, JK: Saya Memang di Belakang Kan
Konflik Golkar, JK: Saya Memang di Belakang Kan. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla tak ambil pusing dengan tudingan Bambang Trihatmodjo dan Hutomo Mandalaputra (Tommy Soeharto) yang menyebutnya dalang di balik kisruh Partai Golkar. Dua putra mantan Presiden Soeharto itu mengatakan JK orang di belakang layar yang mengatur semua masalah Golkar.

"Yang berkonflik kan bukan saya. Saya bukan pengurus lagi. Yang berkonflik kan antar dua pengurus. Saya memang di belakang kan, saya tidak di depan kan," canda wakil presiden tersebut di istananya, Jakarta, Jumat (10/4).

Kedua tokoh di era orde baru itu menyebut JK tidak bersikap netral sebagai mantan tokoh senior Partai Golkar. JK dituding lebih memilih membela kubu Agung Laksono cs.

Selain itu, keduanya kecewa karena JK dinilai tidak berfungsi sebagai penengah dua kubu.

Namun, ini ditampik JK. Ia mengklaim justru berusaha mendamaikan kubu Agung Laksono dan Aburizal Bakrie.

"Dua-duanya malah sebenarnya waktu konflik saya temui semua. Berikan solusi-solusi. Cuma sulit sekali pertemukan keduanya. Tapi silakan saja kalau ada yang ngomong begitu. Bagus juga itu," kata JK sambil tertawa. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla tak ambil pusing dengan tudingan Bambang Trihatmodjo dan Hutomo Mandalaputra (Tommy Soeharto)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News