Konflik Internal Hanura Belum Reda

Konflik Internal Hanura Belum Reda
Oesman Sapta Odang. FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Konflik internal Partai Hanura masih berlanjut. Rabu (17/1), kubu Ketua Umum (Ketum) Oesman Sapta Odang (OSO) kembali mengadakan konsolidasi di Hotel Manhattan.

Sebaliknya, kubu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Syarifudin Sudding tadi malam mengadakan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) di Hotel Sultan. Agendanya, mencari Ketum definitif pengganti OSO.

Dalam konsolidasi di Hotel Manhattan, kubu OSO mengklaim acaranya dihadiri perwakilan dari 25 DPD provinsi se-Indonesia.

OSO menyampaikan bahwa dirinya sudah bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto.

Pertemuan itu berlangsung saat dirinya dan Wiranto sama-sama menghadiri pelantikan menteri sosial dan pejabat lain di Istana Negara.

OSO memastikan, dirinya mendapat dukungan dari Wiranto. OSO juga menyebutkan bahwa Wiranto tidak akan kembali menjabat Ketum Partai Hanura.

OSO mengklaim, Wiranto menolak semua proses politik yang dilakukan kubu Sudding. Menurut dia, Wiranto telah mempelajari situasi internal partai.

Dia meyakini bahwa tidak akan ada munaslub untuk kali kedua. ”Pak Wir (Wiranto, Red) bukan anak kemarin yang bisa dibohongin,” ujarnya.

Konflik di internal Partai Hanura belum reda. Oesman Sapta Odang (OSO) mengkalin mendapat dukungan dari Wiranto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News