Konflik Internal PPP Kambuh Lagi, SDA Dipecat

Konflik Internal PPP Kambuh Lagi, SDA Dipecat
Suryadharma Ali. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sungguh malang nasib Suryadharma Ali. Hanya dalam waktu kurang dari enam bulan, mantan Menteri Agama RI itu dua kali dipecat dari jabatan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ya, terhitung mulai hari ini, Rabu (10/9), Suryadharma sudah bukan lagi pemimpin tertinggi DPP PPP. Keputusan tersebut dibuat melalui rapat harian DPP PPP yang digelar di Jakarta.

"Rapat harian DPP tanggal 9 September 2014 memutuskan Suryadharma Ali sebagai Ketua Umum DPP PPP karena melanggar ART (anggaran rumah tangga)," kata Sekretaris Jendral PPP, Romahurmuzy membacakan hasil rapat.

Menurut pria yang akrab disapa Romi itu, status tersangka kasus korupsi yang kini disandang Suryadharma membuatnya tidak layak memimpin sebuah partai.

Hal ini terbukti dengan banyaknya agenda rutin partai yang gagal terselenggara sejak ia menjadi tersangka.

Selain itu, status tersangka Suryadharma juga mengakibatkan nama baik PPP tercoreng. Bahkan Romi menyebut Suryadharma telah menjatuhkan kehormatan PPP secara nasional.

"Karenanya, perlu diambil tindakan yang bersifat sangat segera untuk memutus keterkaitan organisasional," ucapnya.

Lebih lanjut Romi mengatakan, pemecatan Suryadharma didukung oleh  21 DPW PPP. Sejumlah sesepuh dan senior partai juga telah mengimbau  agar Suryadharma segera mundur.

JAKARTA - Sungguh malang nasib Suryadharma Ali. Hanya dalam waktu kurang dari enam bulan, mantan Menteri Agama RI itu dua kali dipecat dari jabatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News