Konflik Meningkat, Pengawasan Polda Diperketat

Konflik Meningkat, Pengawasan Polda Diperketat
Konflik Meningkat, Pengawasan Polda Diperketat
JAKARTA - Mabes Polri menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) yang dimulai Rabu (18/1). Salah satu bahasan dalam rapim tersebut adalah mencegah bentrok di daerah yang kerap terjadi beberapa pekan terakhir.

Kapolri Jenderal (pol) Timur Pradopo menyebutkan kedepan pihaknya akan mengoptimalkan kerjasama dengan instansi terkait guna mengupayakan pencegahan. Maksudnya, setiap instansi yang terkait dengan persoalan masyarakat harus ikut terlibat mencegah dampak yang negatif.

‘’Kita akan bersama-sama  dengan instansi terkait untuk menyelesaikan masalah tersebut  jangan sampai akhirnya Polisi yang akan mempertanggungjawabkan masalah ini sendiri,’’ ujar Kapolri di sela sela Rapim Polri di PTIK, Jakarta Rabu (18/1).

Kapolri mencontohkan beberapa konflik di daerah seperti sengketa agraria di Mesuji, penolakan tambang di Bima, hingga sejumlah persoalan berlatar belakang Pemilukada di beberapa daerah. Menurutnya, jika kerjasama dengan instansi terkait sudah dilakukan lebih dini maka situasi akan lebih kondusif. "Ini semua kan situasi sosial,’’ tambahnya.

JAKARTA - Mabes Polri menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) yang dimulai Rabu (18/1). Salah satu bahasan dalam rapim tersebut adalah mencegah bentrok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News