Nazar Kabur Karena Ribut dengan Cikeas

Nazar Kabur Karena Ribut dengan Cikeas
M Nazaruddin saat bersaksi pada persidangan kasus korupsi PLTS dengan terdakwa Timas Ginting. Foto : Ayatollah Antoni/JPNN
JAKARTA - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat (PD), M Nazaruddin, menyatakan bahwa dirinya kabur ke luar negeri bukan karena terseret kasus Wisma Atlet. Nazaruddin justru menegaskan bahwa dirinya terpaksa ke luar negeri karena ribut dengan Ketua Dewan Pembina PD, Susilo Bambang Yudhoyono.

Hal itu diungkapkan Nazaruddin di Pengadilan Tipikor Jakarta Rabu (18/1), saat bersaksi pada persidangan kasus korupsi Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Terdakwa dalam kasus itu adalah mantan Kasubbag Tata Usaha Direktorat Pengembangan Sarana dan Prasarana Kawasan (PSPK) Transmigrasi di Kemenakertrans, Timas Ginting.

Pada persidangan itu Jaksa Penuntut Umum (JPU)  KPK Malino Pranduk bertanya ke Nazaruddin perihal kasus PLTS yang juga menyeret istrinya,  Neneng Sri Wahyuni sebagai tersangka. Menurut Nazar, istrinya ditetapkan sebagai tersangka meski tidak pernah dimintai konfirmasi oleh KPK.

Namun JPU KPK justru menyayangkan Nazaruddin yang pergi ke luar negeri dan tidak memberi klarifikasi ke KPK terkait peran istrinya. Nazaruddin pun meradang dengan pernyataan jaksa.

JAKARTA - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat (PD), M Nazaruddin, menyatakan bahwa dirinya kabur ke luar negeri bukan karena terseret kasus Wisma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News