Kongres KNPI Sudah Selesai, Haris Pertama Ketum Terpilih

Kongres KNPI Sudah Selesai, Haris Pertama Ketum Terpilih
Formatur/Ketua Umum Terpilih Kongres XV Pemuda/KNPI di Bogor, Haris Pertama. Foto: Dok. KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XV yang berlangsung di Bogor pada 18-22 Desember 2018 telah berjalan dengan baik dan lancar.

Wakil Ketua Presidium Sidang Kongres KNPI XV Gunung Hutapea menegaskan dalam kongres seluruh pimpinan sidang sudah melewati seluruh tahapan-tahapan dan aturan.

“Pimpinan sidang telah melakukan tugas dan tanggung jawab sebagaimana mestinya. Semua tahapan sesuai dengan aturan-aturan baik itu di AD/ART KNPI atau tata tertib kongres,” kata Gunung yang juga aktivis senior Pemuda Pancasila di Jakarta, Minggu (30/12/2018).

Menurut Gunung, proses kongres berjalan sesuai dengan konstitusional hingga terpilihnya Haris Pertama sebagai Ketua Umum DPP KNPI Periode 2018-2021. Dimana, saat itu ada dua calon ketua umum KNPI.

“Kami pimpinan sidang, menyatakan tugas sudah melaksanakan dengan baik," katanya.

Gunung menjelaskan lebih lanjut, tugas pimpinan sidang sudah selesai, jadi pimpinan sidang lain tidak boleh berwacana lagi soal hasil kongres KNPI XV itu.

“Selesai dengan baik ada riak-riak untuk memadamkan situasi jangan buat percikan-percikan yang tidak berguna sementara kita akan persuasif. Tapi manakala kita melakukan tindakan yang bisa agar mereka paham,” jelasnya.

Konferensi pers bersama hasil-hasil Kongres XV Pemuda/KNPI dihadiri oleh M. Rifai Darus Ketum DPP KNPI Demisioner/Ketua MPI, Natalis Situmotang Ketua SC, M. Risman Pasigai SC, M. Ichwanul Dhault Formatur, Sugiat Ketua DPD KNPI Sumut/Formateur, Ivanhoe Semen Garda Nasdem/Pimpinan Sidang, Dedi Muslim DPD Gorontalo/Pimpinan Sidang, Berto Izaak Doko

Menurut Gunung, proses kongres berjalan sesuai dengan konstitusional hingga terpilihnya Haris Pertama sebagai Ketua Umum DPP KNPI Periode 2018-2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News