Kongres PDIP Bakal Gelar Salat Iduladha dan Kurban di Bali

Kongres PDIP Bakal Gelar Salat Iduladha dan Kurban di Bali
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat, Andreas Pareira dan Eriko Sotarduga saat jumpa pers Menuju Kongres V PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (1/8). Foto : Ricardo

jpnn.com, DENPASAR - PDI Perjuangan akan menggelar salat Idul Iduladha dan pemotongan hewan kurban di Bali pada Minggu (11/8).

Kegiatan itu merupakan rangkaian sekaligus penanda penutupan Kongres V PDIP yang dimulai pada Kamis (8/8).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, kongres partai akan dihadiri oleh puluhan ribu kader PDI serta tamu undangan.

BACA JUGA : Yusril Ihza Mahendra Gulirkan Ide Anyar soal Masa Jabatan Presiden

Di acara kongres itu bukan hanya peristiwa politik tapi juga momen untuk memperkenalkan berbagai kebudayaan dengan berbagai tampilan atraksi.

Kongres PDIP ternyata juga menampilkan sisi spiritulitas dan keagamaan bertepatan dengan Hari Raya Iduladha.

"Karena kongres akan ditutup pada tanggal 10 Agustus dan 11 Agustus bertepatan Iduladha, kami akan menutup seluruh rangkaian kongres dengan mengucapkan syukur bersama-sama, mempersembahkan hewan kurban dan akan dilaksanakan salat Iduladha di Bali," jelas Hasto di sela kunjungan terhadap pelaksanaan persiapan kongres di Sanur, Bali, Jumat (2/8).

Rencananya, akan ada sejumlah ekor kambing dan kerbau yang akan dikurbankan. Semuanya merupakan hasil gotong royong kader PDIP.

Kongres PDIP juga akan gelar salat Iduladha diikuti 1.500-an orang dengan melibatkan umat muslim setempat serta tokoh masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News