Konjen Tiongkok Sebar Peringatan untuk Warganya

Konjen Tiongkok Sebar Peringatan untuk Warganya
TKA Ilegal dari Tiongkok di Kediri. Foto: JPG

jpnn.com - JPNN.com--Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Surabaya akhirnya merespons membeludaknya tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok belakangan ini.

Mereka menyatakan akan terus menyebarkan peringatan kepada warga Tiongkok untuk senantiasa mematuhi peraturan yang ditetapkan pemerintah Indonesia.

Dalam pernyataan resmi, konsulat di Jalan Mayjen Sungkono itu berkomitmen terus menjaga keharmonisan hubungan diplomatik antara Indonesia dan Tiongkok.

Mereka juga siap meningkatkan kerja sama dalam bidang pengawasan keimigrasian.

Konsul Atase Konjen RRT di Surabaya Zheng Mengchen menuturkan, korps diplomatik Tiongkok untuk Indonesia selalu berkoordinasi dengan pemerintah Tiongkok.

Mereka menyebarkan sosialisasi, baik melalui media nasional maupun lokal. Isinya, warga Tiongkok harus mematuhi aturan keimigrasian yang ditetapkan pemerintah Indonesia.

''Warga mana pun yang masuk Indonesia harus patuh aturan, terutama yang berada di wilayah kerja Konjen Surabaya,'' katanya.

Selain aktif bekerja sama dengan media, konjen menggencarkan promosi lewat media sosial. ''Kami beritahukan juga lewat Facebook dan WeChat,'' ujarnya.

JPNN.com--Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Surabaya akhirnya merespons membeludaknya tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News